FSLDK INDONESIA

Now, today i'll talk bout ef es el de ka, alias forum silaturrahim lembaga dakwah kampus Indonesia. Sebuah forum yang mewadahi seluruh lembaga dakwah kampus Di Indonesia. Sampe tahun 2012 ini, info dari international Muslims student summit kmaren sie sudah mencapai 1000 lebih LDK tergabung dalam forum ini , subhanalloh kan, banyak g tuuh??
Waktu kmaren ada kasus metroTV yg nyebut kalo rohis adlh gaya baru rekruting teroris, teman2 FSLDK juga yg nemanin forum rohis se Indonesia n sejabodetabek untuk berani menyuarakan bahwa rohis bukan teroris... Intinya sih simbiosis mutualisme, saling membantu sesama Muslim...

Btw ko malah melancong ke kisah rohis bukan teroris ya... Hehe ga pa ya??

Lanjut, sbenernya Mau sdikit cerita ttg FSLDK yang melegenda itu. Karna, tau ga sob sjak pertma Kali menginjak dunia per kampusan, aku ni tipe linier alias organisasi yg aku ikutin ya itu linier. Lurus, 1 garis. Dari lembaga dakwah fakultas lanjut tingkat kampus Dan lanjut lagi ke tingkat provinsi Dan lanjut lagi ke tingkat wilayah, hehe. Asli kan luuuuuruuuus banget tuh..

Pertama Kali kenal FSLDK pas semester 2, waktu itu ditodong untuk masuk el de ka, waaa, asli, bingung. Tp dasarnya emang aku cuek aja and punya prinsip bahwa apaun yang kita tidak bisa tapi jika kita berfikir kita bisa, maka kita pasti bisa, ya aku mulai dengan bismillah.

Setelah sukses terjebloskan Di dunia eldeka, trus aku diminta untuk masuk FSLDK. Asli, nggak ngeh banget awalnya. Yapz, diminta saudara saudara. Bukan minta ya... Karna pada prinsipnya amanah itu tidak boleh diminta, tapi ketika amanah itu datang pada kita, jalankan dengan seluruh tenaga yang kau miliki.

Pertama Kali masuk dalam fs, yang aku bingungkan adalah setiap organisasi yang biasa aku ADA didalamnya disebut organisasi. Tapi ini bukan organisasi sob, hanya forum, nggak ADA ikatannya, nggak ADA struktur padtinya, semuanya menyesuaikan dengan kebutuhan masing masing lokasi. Sesuai dengan kemampuan daerah. Jadi, asli sob, ini forum. Aseli, cara kerja nya beda banget sama tingkat fakultas, qt mikirin yang nggak ADA Di hadapan Mata, mana masih hijau ttg eldeka, jadilah aku ngejalaninnya sambil meraba raba kaya orang jalan tapi perlu kacamata minus 10: sungguh sob, baru setelah amanah pertama ini aku jalani skitar 6 bulan, aku baru paham sbenarnya FSLDK itu APA, hehe, lama bnaget ya. Tapi ya itulah aku sob.

Sempat berenti sejenak d dunia per fsldk an Dan fokus Di kampus saja. Lalu kemudian aku kembali masuk Di fsldk. Whahaha... Kali ini bisa lebih tersenyum dengan pede, karena...

Eng ing eng...

Aku sudah lebih paham, setidaknya dibandingkan dulu waktu pertama masuk fsldk...

Ihhiiiyyy, Dan tau ga sob kembali masuk Di komisi a, alias komisi 1 yang ngurusin masalah isu keummatan, hihiy. Lagiii. Kmaren jg itu sob. Waktu pertama Kali masuk, tapi belum tau APA APA, pokoknya APA yang disuruh MBA mbanya n hasil syuro, ya aku kerjain sob, istilahnya kerjakan semua yang bisa dikerjakan, meski nggak ngerti, hehe

Sampai pada tahun 2011 bulan oktober akhir aku berkesempatan untuk bisa pergi ke rapat pimpinan nasional alias rapimnas ke 2 Di UGM. Disana kita bahas habis permasalhan eldeka seluruh Indonesia, gimana kita harus menyikapi Dan akhirnya sampai pada kesimpulan langkah langkah yang mesti Di kerjakan. Tau g sob brapa orang yang hadir dalam rapimnas dengan tajuk sarasehan adeka nasional ini? Seribu tiga ratus lebih orang. Kebayang gimana banyaknya tu orang nggak sob, aseli kan banyak banget, semakin berasa ukhuwahnya...

Naa, habis itu Kami ikut pelatihan kebencanaa Di solo sob, naik bis. 1 jam katanya tapi aseli g kerasa, ternyata jaman disana enak baget, luuuuruuuus aja, nggak ADA belok belok kayan Di kaltim sini lengkap dengan bukit2nya. Kalo disana ternyata jalanannya lurus aja, lengkap dengan pemandangan sawah dipinggir pinggir jalan. Hehe. Pernah juga sob aku ngerasain naik bis patas malam dari jogja ke surabaya, aseli lurus juga jalanannya, ga pake belok belok, 6 jam sukses tertidur pulas Di bis. Begitu bangun udah nyampe ternyata Di surabaya
Kembali ke topik, jadi Di solo Kami ikut pelatihan kebencanaan Di gunung APA ya namanya, yang ADA air mancurnya itu lho, skitar 1 jam an dari kota solo. Kita naik bis lagi ke sananya sob. O,iya base camp pertama bgitu nyampe solo adalah Di mesjid UNS solo.

Naah, kan kita berangkat sore tuh ke gunung, jalanannya pertama sih sante aja, eee, sudah nyampe dekat lokasi, waaaa, gunung yang kita lewatin, mantaaabz

Pernah nonton film kartun dengan landscape pegunungan yang untuk sampe ke puncaknya harus mengelilingi gunungnya dengan jalanan senpit untuk dilalui... Naa, kira kira ya begitu itu jalanan yang harus Kami lalui untuk mencapai ketinggian sekitar 800 m diatas permukaan laut dengan bis ukuran gede.

Katanya teman teman disana sih biasa, tapi, buat Kami yang asalnya dari kaltim, kan nggak ADA gunung beneran disini, -kalo Kami bilang gunung itu artinya bukit, kecuali gunung rambutan yang biasa kita lalui kalo Mau ke Kalimantan selatan,itu baru beneran gunung- naik bis, yang tampangnya nggak meyakinkan lengkap dengan suaranya yang menderu redam, buat jantungku dag dig dug juga. Jadi lah sepanjang jalan aku sibuk memperhatikan pemandangan jalan yang gelap-jadi sebenarnya nggak liat apa apa-sambil berzikir sementara teman teman yang lain pada terlelap karena kecapekan,hehe.

Setelah sekitar 20 menitan kita akhirnya sampe juga ke base camp Di puncak gunung yang dimaksud. Malam itu... Dingiiiin, brrr. Btw, salut euy sama bapak yang mengemudikan bis. Kuat skali beliau beliau. Salam semangat pak!

Na, 2 hari tiga malam kita disana sob, aseli dinginnya nusuk ke tulang, Dan mungkin karena shock therm, aku sakit sob. Sakit kepala banget, mana kedinginan ,nggak ADA sinyal hape. Cocok banget kan, heeeh.

Malam kedua aku melewatkan pembekalan materi yang cukp berharga, tapi ya sudahlah nggak APA aku ikhlaskan saja. Sempat juga nyobain mandi pake keramas jam 3 subuh dg suhu air yang kuperkirakan 5 derajat celcius, karena rasanya persis mandi pake air es. Brrr, dingiiiin. Tapi puas. Hehe

Esoknya dengan segala kekuatan yang kucoba kumpulkan Di malam sebelumnya karena habis tepar,. Aku ikut naik gunung sob, haha

Maksa, aseli maksa, dengan segala kekuatan yang kumiliki kupaksakan untuk bisa ikut, karena ini kesempatan langka sob, ya aku kembali ke prinsipku semula, kalo Mau pasti bisa... Waktu ditanya panitia, beneran ukh anti sudah sehat?? Bisa naik gunung, ntar kalo ADA apa2 g ADA yang angkut lho...

Iya ukh insyaAlloh, Ana bisa, jawabku...

Daaaan, eng ing eng

Naiklah aku ke gunung yang aku lupa ini namanya, hihiyyyy...

Naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali...

Ee, jadi ingat masa kecil niih , nah singkat cerita sampailah Kami pada akhir acara pelatihan. Ketua panitia menyampaikan bahwa setelah ini, Kami adalah orang ornag yang harus siap dimanapun Kami berada untuk bisa membantu, dengan ilmu yang Kami miliki dari pelatihan ini. Di penutupan sungguh, kembali ukhuwah benar benar mengikat Kami, padahal baru 2 hari bersama sob , tapi Kami sudah selayaknya saudara. Tak terasa bulir bulir air Mata menetes. Mengingat kebersamaan Kami. Aku yang cukup banyak mendapat pesan karena menjadi satu satunya yang masuk ruang perawatan pas pelatihan.

Jaga kesehatan ya ukh, kata mereka...

Hihi,jadi malu... Tapi insyaAllah menjadi pelajaran sangat berharga buatku sob, bahwa

Innamal mu'minuna ikhwah...

Segitu dulu ya ceritaku hari ini. Miss u all my sist and bro at sarnas and training kebencanaan fsldki2011.

@home

Komentar

  1. jadi ini sebenarnya mau cerita ttg fsldk, rohis-teroris, atau agenda di jogja-solo ukh?? ^.^v

    tapi menarik, sayang ya ana g sempet "dijebloskan" ke situ.. :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maukah... sini ana jebloskan. mana lagi punya anti??

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abah

Catatan Diri!

Pintu masuknya syaithon golongan jin pada manusia