Sabar itu... Indah

Assalamu'alaikum sob, apa kabarmu... Semoga senantiasa sehat ya, jikapun tidak setidaknya kita masih berada dalam kondisi selalu bersyukur atas seluruh nikmat Alloh yang telah cuma cuma Ia berikan pada kita tanpa pilih kasih, tanpa pandang bulu.

Sob, Kali ini aku ingin sedikit bercerita, berbagi tentang pengalamanku hari ini

Menunggu... Sob, kamu tahukan menunggu.
Kata orang menunggu adalah sebuah kegiatan yang tidak pasti... Dan tidak ADA satu orang pun Di dunia ini_katanya suka menunggu. Karena ia adalah salah satu kata kerja tanpa kepastian. Kata kerja yang membutuhkan waktu, membuang waktu

Sob, hari ini aku menunggu...
Menunggu kabar, menunggu kedatangan...
Ia sudah berjanji untuk datang, meski tidak sepenuhnya berikrar bahwa ia berjanji...
Tapi ia mengatakan "ya, saya akan datang"
Dan itu artinya ia akan datang... Ya, setidaknya menurutku ia. Akan datang memenuhi janjinya...
Dan, jadilah hari ini aku menuggu...
Dalam teori menunggu ada sandingan katanya, sekali lagi ini menurutku...
Padanannya adalah SABAR

S.  A.  B.  A.  R.

Sabar berarti cukup banyak untukku...
Kenapa sob? Karena aku bukanlah sosok penyabar...
Bukan pribadi yang dengan santai berleha leha untuk bisa menunggu, tidak bisa mengerjakan segala Hal dengan lamban
Aku ingin semua berjalan serba cepat...
Kalau ada kesempatan untuk itu, lalu kenapa harus menunggu tapi kemudian semakin sering berkompromi dengan keadaan, haha

Ya itulah aku
Kembali berbicara tentang sabar... Sungguh benar Alloh memerintahkan kita untuk sabar, karena sabar lebih dekat padaNya, pada petunjukNya
pada keberhasilan...
Sungguh sob, berkali-kali tadi aku merasa, ahh sudahlah tinggal saja... Mungkin memang belum rejekiku
Ditambah seluruh fikiran dangkal Di kepalaku
Tapi sekali lagi aku mengatakan sabar...
Sabar rin... Kamu hanya perlu sedikit lagi bersabar...
Sedikit lagi aku akan berputus asa Dan mengatakan sudahlah pulang saja...
Tapi sekali lagi hatiku menyuruhku untuk
SABAR
Sedikit lagi, hanya tinggal seujung kuku
Hanya perlu menjadi seorang Thomas Alfa Edison yang cukup sabar dengan 999 percobaannya hingga Di Kali ke seribu, dia berhasil menemukan bohlam.
Sabar...itu
اناالله مالصابرين... Sesungguhnya Allah bersama orang2 yg sabar
selain itu di ayat yang lain dikatakan
اصبراوصبراوربتو
Bersabarlah dan kuatkan kesabaranmu
Sungguh ia kalimat yang mudah diucapkan, tetapi berat... Sekali dilaksanakan...
Dan akhirnya
Eng ing eng...
ALLAH MENJAWAB IKHTIARKU
Ia datang pada akhirnya...
Meski harus menunggu selama setengah hari... Aku terharu... Pada kekuasaan Alloh yang memberiku kesempatan Dan kepercayaan untuk bisa bersabar...
untuk bisa menunggu...

PUAAAAASSSSS..... Sekali rasanya... Setelah menunggu, aku bisa bertemu... Dengan seluruh kadar sabar yang Alloh bisa percayakan padaku...
Sabar itu berbuah manis...indah...
Hingga membuatku...
Sekali lagi merasakan indahnya Alloh menyayangiku...
Sedikit kemanusiaanku berbisik, seandainya tau ia datang setelah menunggu selama ini, maka aku masih bisa mengerjakan ini...itu... Kesini kesitu...

Namun, segera beristighfar, karena Alloh ingin menguji sejauh mana ikhtiarku... Maka kembali dzikirku padaNya... Memohon untuk dimudahkan... Diikhlaskan...
Sebait doa untukMu ya Alloh, berikanlah ridhomu pada APA yang telah kuusahakan untuk amanah ini
Jangan sampai waktu yang tak mungkin terulang terbuang tersia sia...
Karena Engkau penggenggam sang waktu...
Sungguh aku hanya ingin menjadi hamba yang pantas mendapatkan ridhoMu...
@home, perenungan setelah seni menunggu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abah

Catatan Diri!

Pintu masuknya syaithon golongan jin pada manusia