Manusia unggul, profesional Dan berbudi luhur

Tatsqif hari ini diawali hujan. Tidak heran yang hadir tepat pukul 4 tadi hanya sebutir dua. Hehe. Bahkan aku datangnya telat. Hehe (lagi). Kali ini Kami kedatangan ust dadan rosana dari jogjakarta. Tapi beliau aslinya bandung lho. Jadi logat sundanya masih jelas terdengar meski domisili saat ini Di jogja. Beliau ngajar Di UNJ. Beliau ini dosen fisika, teknik elektro.
Ali imron 190-191
Suatu saat rosul ditunggu tapi g datang2, lalu disusuli sahabat. Dan didapati rosul menangis tersedu sedan. Sahabat bertanya, mengapa ya rosululloh kau menangis. Aku khawatir umatku akan mendustakan dua ayat ini. Tentang pergantian siang malam. Umat lupa mempelajari ilmu Dan tehnologi. Harusnya untuk menjadi ulil albab itu bisa menjadi org yg mampu How to write and read to learn.
Di ayat yg kedua disungging tentang 'robbana maa kholaqtahadza baatila subhanaka faakinaa adzaa bannaar'. Bahwa tak ADA yang sia sian dari ciptaan Alloh.
Penyebab:
1. 1476233470 penduduk Muslim Di dunia. Setiap 5
manusia ADA 1 Muslim. Mengapa Islam terlalu lemah, padahal Muslim banyak. .....?
2. Survei tingkat Baca, tingkat melek huruf 40% rata2 Di megara Islam. Budaya mencari ilmu
3. Tenaga ahli Negara Muslim sangat sedikit. Anggaran Negara untuk pendidikan Dan penelitian rendah
Jadi APA yg kurang Dr Muslim?
Masalah adalah tentang profesionalitas
58:11 ini ayat tentang ilmu pengetahuan.
Umat unggulan adalah 1. Umat Muslim 3:3
Tapi dlm 2 ayat 47 Dan 222, saingannya Muslim adalah bani israil.
Standar manusia unggul untuk dunia:
Cina : usia panjang, harta banyak Dan kekuasaan
Amerika : power, position, property
Indonesia : harta, tahta, wanita
Umat unggul dimulai dg pribadi unggul
3 karakter manusia unggu:
Ahsanu taqwim
Ahsani qawlan
ahsanu amala
Kenapa ahsan bukan Hasan, karna ahsan artinya paling baik, Hasan artinya baik.
1. 95:4 -) Ahsanu taqwim, artinya daya kemampuan yg luar biasa besarnya untuk maju, agar bisa berkembang Dan mengembangkan diri dg sgala potensi Dan fasilitas yg dimilikinya. Betapa sempurnanya kemampuan jasad Dan ruh yg diberikan Alloh pada manusia, adalah generasi terbaik.
Have a profile exellent, profil yg terbaik. Senyum sebagai sodaqoh, guru dlm kondisi yg menyenangkan, dsbg. Bagi aktivis dakwah ini sangat penting, menampilkan performance terbaik.
Have to give the first positive impression, mampu memberikan kesan pertama yg positif pd lawan bicara kita.
The best appearance, penampilan yg terbaik. Bukan hanya modal gaya, senyum, tampang. Tapi perlu ilmu yang baik Dan banyak agar bisa menampilkan yg terbaik.
Manusia itu sdh diseleksi sejak awal, bagaimana sperma terpilih dari saingan 300juta calon manusia untuk mengejar ovum.
2. Manusia unggulan, syarat 2 Fushilat :33 ahsanu qawlan.
Memiliki pembicaraan terbaik, yg senantiasa menyeru Alloh dalam konteks apapun. A good statement show a good achievement.
Yakinlah, bahwa jamaah ini ingin melahirkan jamaah yang berkepribadian unggul. Rumus perubahan nilai Di masyarakat yaitu perubahan Perbuatan-kebiasaan-karakter-nasib.
Barangsiapa beriman pada Alloh Dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam. Hanya ADA 2 alternatif. Karena diam itu tidak menyenangkan, maka berkata-kata yang baik.
Terkadang kebenaran Islam terhalang oleh orang Islam sendiri. Presiden kita dari awal Muslim tapi keberpihakan pada Islam tak lebih dari koalisi.
3. Ahsanu amala. Al mulk ayat 2. Artinya yang paling ikhlas Dan yang paling benar. Amalan kurang berkaitan dengan quantity of action, tapi quality of action sehingga bisa menjadi the best achievement. ADA 2 Hal
Be outstanding person, jadilah orang yg outstanding. Luar biasa, diatas rata2.
Org Korea 15 tahun lalu bertekat untuk diatas rata rata, maka membandingkan dg jepang yg 10 jam org Korea kerja 12 jam. Dan sekarang terbukti.
Be extraordinari, jadilah orang yg diluar kebiasaan.
Qs. HUD 15-16 carilah akhirat Dan dunia dengan ilmu
Penting untuk menjadi sukses. Yg lebih penting adalah bagaimana menjadi orang besar yg bisa menjadikan orang lain sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abah

Catatan Diri!

Pintu masuknya syaithon golongan jin pada manusia